Jasa Rental Alat Berat

 Jasa

Perusahaan kami menyediakan jasa rental alat berat khusus area yogyakarta dan sekitarnya, meliputi

     Urug Jogja, berdiri sejak tahun 2009. Pengalaman telah menempa kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik pada setiap klien. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan istimewa pada setiap klien, baik itu untuk proyek kecil maupun proyek besar. Urug Jogja, adalah perusahaan yang bergerak pada bidang pengurukan dan penyewaan alat berat.

       Jajaran alat berat yang kami miliki menunjukkan bahwa kami sangat fokus pada bidang ini. Kami menyewakan alat-alat berat yang kami jamin selalu dalam kondisi prima. Kenapa kami berani memberikan jaminan seperti itu? Karena tim profesional kami selalu mengecek dengan detail kondisi alat berat sebelum kami sewakan kepada klien. Langkah itu kami lakukan karena kami tak ingin klien kami kecewa dengan alat berat yang kami sewakan. Prinsip kami, kepuasan klien merupakan salah satu tolak ukur kesuksesan kami yang tak ternilai.

       Dukungan sumber daya manusia yang handal dalam bidangnya, ketersediaan alat berat dengan berbagai jenis, merk, tahun dan kapasitas membuat kami yakin, kami bisa menjadi mitra anda dalam menangani berbagai proyek, serta partner anda dalam bidang alat berat. Kami siap memberikan yang terbaik untuk anda. Adapun alat berat yang kami sewakan meliputi.

1. Excavator
Excavator atau disebut bego adalah alat yang digunakan untuk menaikan bahan mateial diatas dump truk. selain itu alat ini dapat digunakan untuk pekerjaan penataan lahan yang belum jadi. Alat ini dapat memudahakan pekerjaan menggali menggangkat bahan material. Alat ini dapat digunakan untuk pembuatan parit dan pembuatan sungai dan pemasangan pipa. Pengoperasian excavator (backhoe) umumnya untuk penggalian saluran, terowongan, atau basement. Backhoe beroda ban biasanya tidak digunakan untuk penggalian, tetapi lebih sering digunakan untuk pekerjaan umum lainnya. Backhoe digunakan pada pekerjaan penggalian di bawah permukaan serta untuk penggalian material keras. Dengan menggunakan backhoe maka akan didapatkan hasil galian yang rata. Pemilihan kapasitas bucket backhoe harus sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan.

 

Sewa alat Berat Yogyakarta

Mini excavator cat 304

 a. Bagian excavator (Backhoe)
Backhoe terdiri dari enam bagian utama, yaitu struktur atas yang dapat berputar, boom, lengan (arm), bucket, slewing ring, dan struktur bawah. Boom, lengan dan bucket digerakkan oleh sistem hidrolis. Struktur bawah adalah penggerak utama yang dapat berupa roda ban atau roda crawler. Ada enam gerakan dasar yang mencakup gerakan24 gerakan pada masing-masing bagian, yaitu :

a) Gerakan boom : merupakan gerakan boom yang mengarahkan bucket menuju tanah galian.
b) Gerakan bucket menggali : merupakan gerakan bucket saat menggali material.
c) Gerakan bucket membongkar : adalah gerakan bucket yang arahnya berlawanan dengan saat menggali.
d) Gerakan lengan : merupakan gerakan mengangkat lengan dengan radius sampai 100°.
e) Gerakan slewing ring : gerakan pada as yang bertujuan agar bagian atas backhoe dapat berputar 360°.
f) Gerakan struktur bawah : dipakai untuk perpindahan tempat jika area telah selesai digali.

bucket excavator

b. Teknik Penggalian
Cara kerja excavator pada saat penggalian adalah sebagai berikut :
a) Boom dan bucket bergerak maju.
b) Bucket digerakkan menuju alat.
c) Bucket melakukan penetrasi ke dalam tanah.
d) Bucket yang telah penuh diangkat.
e) Struktur atas berputar.
f) Bucket diayun sampai material di dalamnya keluar.

c. Produktivitas Backhoe
Jenis material berpengaruh dalam perhitungan produktivitas backhoe. Penentuan waktu siklus backhoe didasarkan pada pemilihan
kapasitas bucket. Rumus yang dipakai untuk menghitung produktivitas backhoe adalah :
Produktivitas = V x 60/CT x S x BFF x efisiensi
Produktivitas dihitung dalam m3/jam, CT adalah waktu siklus

Produktivitas dihitung dalam m3/jam, CT adalah waktu siklus
S adalah faktor koreksi untuk kedalaman dan sudut putar 25
dan BFF didapat dari Tabel

Produksifitas excavator

2. Bulldozer
Kondisi tanah yang akan dikerjakan masih berupa semak belukar, Jika lahan masih berupa seperti itu alat yaang dibutuhkan untuk menggerjakan lahan itu adalah dozer. Bulldozer yaitu alat yang digunakan untuk meratakan tanah dan untuk striping lahan perumahan yang belum jadi. sehingga lahan yang kan dijadikan proyek siap untuk dikerjaakan. Alat ini berfungsi mendorong material sehingga lahan yang tadinya tidak rata menjadi rata. Alat ini efisien penataaan lahan perumahan

Bulldoser D21 Yogyakarta

Foto bullldozer land cleaning lahan

Fungsi Dan Kerja Bulldozer Jogja :
Pada proyek-proyek konstruksi di Jogja, terutama proyek yang ada hubungannya dengan pemindahan tanah tentunya, Bulldozer digunakan pada
pelaksanaan pekerjaan seperti tersebut dibawah ini :
1. Pembersihan medan dari kayu-kayuan, pokok-pokok/tonggaktonggak pohon dan batu-batuan;
2. Pembukaan jalan kerja di pegunungan maupun di daerah berbatubatu;
3. Memindahkan tanah yang jauhnya hingga 300 feet, atau ± 90 m.
4. Menarik scraper
5. Menghampar tanah isian I urugan (fills)
6. Menimbun kembali trencher;
7. Pembersihan sites/medan
8. Pemeliharaan jalan kerja
9.Menyiapkan material-material dari soil borrow pit dan quarry pill empat pengambilan material.

Seperti dijelaskan di atas bahwa Bulldozer mempunyai blade yang tegak lurus pada arah gerak maju, sedang untuk angle dozer, blade selain tegak lurus juga dapat menyerong. Bulldozer mendorong tanah ke depan, sedang angle dozer ke depan dan ke samping. Beberapa konstruksi bulldozer mempunyai blade yang memungkinkan berfungsi sebagai bulldozer, juga sebagai angle dozer, dengan cara
menyetel bladenya sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan.

3. Stoom atau compactor

Stoom Yogyakarta

      Stoom adalah alat yang digunakan untuk memadatkan permukaan tanah. Sehingga permukaan tanah yang belum padat dapat dipadatkan sesuai yang diinginkan. Biasanya rodanya terbuat dari besi. Alat ini dapt untuk memadatkan urugan sirtu, urugan tanah dan dll. Alat ini digunakan untuk proyek pengaspalan jalan atau pemadatan lahan proyek.

       Alat berat yang satu ini juga sangat penting dalam proyek pengaspalan jalan. Rodanya yang besar dan terbuat dari besi berguna untuk meratakan aspal yang telah dituang. Dalam pekerjaan pemadatan lahan proyek, compactor juga memegang peranan yang sangat penting. Compactor inilah yang memiliki peranan pokok dalam pekerjaan pemadatan lahan proyek.

       Tak perlu ragu lagi, segera percayakan urusan sewa alat-alat berat kepada kami. Kami menjamin alat-alat berat yang kami sewakan dalam kondisi prima. Selain itu, kami juga menyediakan operator alat berat yang kompeten, profesional, cekatan dan jujur. Nikmati pengalaman menyenangkan dalam bidang penyewaaan alat-alat berat bersama kami, Urug Jogja. Kami berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik dengan biaya sewa yang tetap ekonomis kepada setiap klien kami.

4. Dump Truk
     Alat yang khusus digunakan sebagai alat angkut adalah truck sebab: mempunyai kemampuan yang besar, dapat bergerak dengan cepat, punya kapasitas angkut yang besar, dan beaya operasional yang murah. Salah satu syarat yang perlu dipenuhi agar truck dapat digunakan dengan baik, efektif, dan efisien adalah jalan angkut yang cukup rata, kuat, dan keras. Pada jalan angkut dengan kondisi jelek, perlu penggunaan truck-truck cross countrying yang harga dan beaya operasionalnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan truck-truck biasa. Truck jenis ini dalam pekerjaan konstruksi bangunan sipil dikenal dengan nama Dump Truck. Dump Truck dapat menumpahkan muatan secara hidrolis yang menyebabkan satu sisi baknya terangkat, sedangkan satu sisi lainnya berfungsi sebagai sumbu putar atau engsel. Perbandingan bentuk antara truck dan Dump Truck terdapat pada

Dump Truk Yogyakarta

Dump truk  yaitu sejenis truk yang dapat dikosongkan muatannya tanpa harus melakukan penangan. Biasanya truk ini digunakan untuk menggakut barang curah misalnya barang semacam pasir, kerikil atau tanah untuk keperluan konstruksi. Dump truk ini dilengkapi dengan hidrolis yang digunakan untuk mengangkat bak terbuka. sehingga muatan pasir dan batu dapat diturunkan secara cepat tanpa bantuan manusia.

Keuntungan menggunakan dump truk
a. Lebih mudah dikendalikan, lebih besar kecepatannya
b. Lebih mudah dalam pengoperasiannya
c. Lebih fleksibel dalam dalam pengangkutan jarak dekat
d. Pertimbangan dalam jalan kerja lebih sederhana
e. Penyesuaian tehadap kemampuan loader lebih mudah
f. Berkurangnya produksi tidak begitu terasa bila salah satu truck rusak/mogok atau servis

Truk tidak hanya digunakan untuk pengangkutan tanah tetapi 40 juga material-material lain. Untuk pengangkutan material tertentu, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, yaitu :
a) Untuk batuan, dasar bak dialasi papan kayu agar tidak mudah rusak.
b) Untuk aspal, bak dilapisi oleh solar agar aspal tidak menempel pada permukaan bak. Agar aspal tidak cepat  dingin tutup bagian atas dengan terpal.
c) Untuk material lengket seperti lempung basah, pilih bak bersudut bulat.
Dalam pengisian baknya, truk memerlukan alat lain seperti excavator dan loader. Karena truk sangat tergantung pada alat lain, untuk pengisian material tanah perlu memperhatikan hal-hal berikut :
a) Excavator merupakan penentu utama jumlah truk, sehingga tentukan jumlah truk agar excavator tidak idle.
b) Jumlah truk yang menunggu jangan sampai lebih dari 2 unit.
c) lsi truk sampai kapasitas maksimumnya.
d) Untuk mengangkutan material beragam, material paling berat diletakkan di bagian belakang (menghindari terjadinya kerusakan pada kendali hidrolis).
e) Ganjal ban saat pengisian.

5. Loader

sewa Loader Yogyakarta


     Loader adalah alat pemuat hasil galian/ gusuran dari alat berat lainnya seperti Buldoser, Grader dan sejenisnya. Pada prinsipnya Loader merupakan alat pembantu untuk menngangkut material dari tempat-tempat penimbunan ke alat pengangkut lain. Selain itu Loader dapat digunakan sebagai alat pembersih lokasi (Cleaning) yang ringan, untuk menggusur bongkaran, menggusur tonggak-tonggak kayu kecil, menggali pondasi basement dan lain-lain. Loader merupakan alat pengangkut material dalam jarak pendek, bila digunakan sebagai alat pengangkut maka Loader dapat bekerja lebih aik dari Buldoser, sebab dengan menggunakan Loader tak ada material yang tercecer

Dalam pemilihan Loader sebagai alat pengangkut, hal yang perlu diperhitungkan adalah beban harus diperhitungkan jangan sampai berat muatan melebihi berat dari loader itu sendiri, sebab ada kemungkinan Loader dapat terjungkal ke depan, lebihlebih jika digunakan Wheel Loader.

6. Ripper

      Ripper adalah alat yang menyerupai cakar (shank) yang dipasangkan di belakang traktor. Fungsi dari alat ini adalah untuk menggemburkan tanah keras. Pekerjaan penggemburan ini memerlukan penetrasi ripper ke dalam tanah dan traktor berkemampuan besar. Jumlah cakar ripper antara satu sarnpai lima buah. Bentuk dari shank ada 2 macam, lurus dan lengkung. Shank lurus dipakai untuk material yang padat dan batuan berlapis. Sedangkan shank yang lengkung dipakai untuk batuan yang retak.
      Gerakan pada ripper ada dua tipe yaitu tipe lengkung (arc) dan paralel. Tipe arc merupakan gerakan yang sederhana, namun kadang roda belakang traktor terangkat sehingga kemampuan tahan kurang. Pada tipe paralel gigi masuk dari arah atas sehingga menambah traksi alat. Tipe ini baik digunakan pada material keras.

7. Motor grader

sewa Motor grader yogyakarta

               Motor grader adalah sebuah mesin sortir, dan juga biasanya dikenal sebagai mesin dengan mata pisau, adalah suatu sarana (angkut) rancang-bangun dengan suatu mata pisau besar yang digunakan untuk menciptakan sebuah permukaan datar. Ciri khasnya yaitu mempunyai tiga poros sumbu, dengan taxi dan mesin/motor diletakkan di atas poros belakang dari kendaraan dan dengan mata piasu di tengahnya. Tujuan mesin grader digunakan sebagai dari proses akhir (meratakan dengan tepat) “permukaan yang keras/kasar” yang dilakukan oleh alat yang dirancang sebagai alat yang lebih berat seperti traktor dan pengikis.
Motor grader biasanya digunakan dalam pemeliharaan bangunan jalan raya dan jalan tak beraspal untuk disiapkan bagian dasar untuk menciptakan suatu permukaan datar lebar untuk aspal serta untuk tempat kegunaan lainnya. Motor grader juga digunakan untuk menetapkan pondasi lahan untuk menyelesaikan bagian dasar sebelum konstruksi sebuah bangunan.

 8. ALAT BERAT ASPAL FINISHER

sewa aspal finisher yogyakarta

Ada bermacam type alat berat yang diperlukan ketika pembuatan jalan raya. Salah satunya ialah Asphalt Finisher.

Alat ini berperan untuk menghamparkan aspal yang dituangkan dari Truck, dan meratakan lapisannya. Konstruksi Asphalt Finisher cukup besar hingga memerlukan traileratau bias disebut Trado untuk mengangkut alat ini ke medan proyek.

Asphalt Finisher mempunyai roda yang berupa kelabang atau dimaksud dengan crawler track dengan hopper yg tidak beralas. Sedang dibawah hopper itu ada pisau yang juga selebar hopper. Ketika sistem penghamparan, awalannya diawali dengan memasukkan aspal ke hopper. Lalu aspal bakal segera turun ke permukaan serta disisir oleh pisau. Untuk memperoleh tingkat kerataan yang dikehendaki bakal ditata oleh pisau itu.

 ALAT BERAT ASPAL FINISHER

Biasanya hamparan aspal meraih sampai 14 cm dalam kondisi yang belum dipadatkan. Produksi alat ini bakal meraih 50 ton per jam dengan susunan 5 cm, dan kecepatan 1-1, 5 mtr. per menit. Dengan tingkat kecepatan itu, mesin cukup digerakkan dengan kemampuan 9 HP.

Di bawah ini persyaratan yang perlu dipenuhi oleh aspal beton yang dipakai pada konstruksi besar. Prasyaratan ini adalah persyaratan yang begitu ketat mesti dipenuhi :

  • Mempunyai kestabilan yang cukup tinggi
  • Memiliki kemampuan gilas serta rata untuk dilalui kendaraan
  • Mempunyai sambungan memanjang serta melintang dengan baik, hingga tak mengganggu kestabilan kendaraan yang bakal melewatinya.

9. STOOM  (  compactor )

Jika pada suatu lahan dilakukan penimbunan maka pada lahan tersebut perlu dilakukan pemadatan. Pemadatan juga dilakukan untuk pembuatan jalan, baik untuk jalan tanah dan jalan dengan perkerasan lentur maupun perkerasan kaku. Yang termasuk sebagai alat pemadat adalah tamping roller, pneumatictiredroller, compactor, dan lain-lain. Pekerjaan pembuatan landasan pesawat terbang, jalan raya, tanggul sungai dan sebagainya tanah perlu dipadatkan semaksimal mungkin. Pekerjaan pemadatan tanah dalam skala kecil pemadatan tanah dapat dilakukan dengan cara menggenangi dan membiarkan tanah menyusust dengan sendirinya, namun cara ini perlu waktu lama dan hasilnya kurang sempurna; agar tanah benar-benar mampat secara sempurna diperlukan cara-cara mekanis untuk pemadatan tanah.

sewa stoom yogyakarta

Pemadatan tanah secara mekanis umumnya dilakukan dengan menggunakan mesin penggilas (Roller); klasifikasi Roller yang dikenal antara lain adalah:

  • Berdasarkan cara geraknya; ada yang bergerak sendiri, tapi ada juga yang harus ditarik traktor.
  • Berdasarkan bahan roda penggilasnya, ada yang terbuat dari baja (SteelWheel) dan ada yang terbuat dari karet (pneumatic).
  • Dilihat dari bentuk permukaan roda; ada yang punya permukaan halus (plain), bersegmen, berbentuk grid, berbentuk kaki domba, dan sebagainya.
  • Dilihat dari susunan roda gilasnya; ada yang dengan roda tiga (Three Wheel), roda dua (Tandem Roller), dan Three Axle Tandem Roller.
  • Alat pemadat yang menggunakan penggetar (vibrator).

Sewa Rental Alat Berat Yogyakarta  ,
Sewa Rental Alat Berat Jogja,

Sewa Rental Alat Berat Sleman ,

SEWA RENTAL ALAT BERAT  BANTUL ,

Sewa Rental Alat Berat    Kulon Progo    ,
Sewa Rental Alat Berat    Gunung Kidul    ,
Sewa Rental Alat Berat    Solo    ,
Sewa Rental Alat Berat    Semarang    ,
Sewa Rental Alat Berat    Yogya    ,
Sewa Rental Alat Berat    Jogjakarta    ,

Sewa Rental Alat Berat    Yogyakarta    ,
Sewa Rental Alat Berat    Jogja    ,
Sewa Rental Alat Berat    Sleman    ,
Sewa Rental Alat Berat    Bantul     ,
Sewa Rental Alat Berat    Kulon Progo    ,
Sewa Rental Alat Berat    Gunung Kidul    ,
Sewa Rental Alat Berat    Solo    ,
Sewa Rental Alat Berat    Semarang    ,
Sewa Rental Alat Berat    Yogya    ,
Sewa Rental Alat Berat    Jogjakarta    ,

Sewa Rental Alat Berat    Klaten

Sewa Excavator    Jogja    ,
Sewa Excavator   Sleman    ,
Sewa Excavator   Bantul     ,
Sewa Excavator    Kulon Progo    ,
Sewa Excavator    Gunung Kidul    ,
Sewa Excavator    Solo    ,
Sewa Excavator   Semarang    ,
Sewa Excavator    Yogya    ,
Sewa Excavator   Jogjakarta    ,

SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN KAMI

MELAYANI :

> SEWA ALAT BERAT
– excavator
– buldozer
– wheel loader
– wales
– vibro
– dump truck
– truck
– forklift
– crane
dll

> KONTRAKTOR BANGUNAN
– perumahan
– hotel
– jembatan
– menara
– urug tanah (timbun tanah)
– aspal jalan
dll

TERLENGKAP
TERMURAH
TERBESAR
TERPERCAYA
BERPENGALAMAN
TERBAIK
BERKUALITAS

INFORMASI LEBIH LANJUT
HUBUNGI:
087738672592
NOMOR TELEPON

 

 

Author: 

One Response

  1. Memilih Kontraktor Yogyakarta – Bangun jogjaMarch 15, 2018 at 3:09 amReply

    […] Baca juga sewa alat berat jogja […]

Leave a Reply