Sewa Bulldozer Yogyakarta

 Jasa

Dalam pekerjaan kontruksi butuhkan alat untuk cut-and fill. Kami sewa bulldoser yogyakarta menyediakan alat untuk disewakan dalam mengerjakan pekerjaan proyek. Sehingga proyek kontruksis ada dapat dikerjakan secara cepat dab baik.

Rental bulldozer Yogyakarta
Salah satu tempat rental bulldozer  yaitu di urugjogja.com . Bulldozer adalah salah satu jenis alat berat yang dan berfungsiuntuk pemerataan material seperti tanah, pasir, kerikil yang memiliki kemampuan dorong atau tenaga yang tinggi. Bisa digunakan untuk menggali, mendorong, menggusur meratakan, menarik beban, menimbun.Mampu beroperasi di daerah yang lunak sampai daerah yang keras sekalipun. Dengan swamp dozer(dozer rawa) untuk daerah yang sangat lunak, dan daerah yang sangat keras perlu dibantu dengan ripper (alat garu).
Sewa Bulldozer  Yogyakarta Pada dasarnya bulldozer adalah alat yang menggunakan traktor sebagai penggerak utama. Kita menyebut bulldozer, oleh karena biasanya traktor dilengkapi dengan dozer attachment, . dalam hal ini attachmentnya Bulldozer, sebenarnya adalah nama jenis dari dozer, yang mempunyai kemampuan untuk mendorong ke muka. Lain pula dengan angle dozer, selain mendorong lurus ke depan, juga mempunyai kemampuan untuk mendorong kesamping  Angling demikian biasanya membuat sudut 25° terhadap kedudukan lurus.

Sewa Bulldozer Yogyakarta

Pada dasarnya bulldozer adalah alat yang menggunakan traktor sebagai penggerak utamanya, artinya traktor yang dilengkapi alat atau pelengkap tambahan dalam hal ini perlengkapan tambahannya adalah blade. Sebenarnya, bulldozer adalah nama jenis dari dozer yang mendorong lurus ke depan.

Kegunaan Bulldozer Yogyakarta
Adapun kegunaan dari bulldozer adalah sebagai berikut :
-Pembabatan atau Penebasan (Cleraring)
Bulldozer mampu membersihkan lokasi dari semak-semak, pohon besar/kecil, sisa pohon yang sudah ditebang, menghilangkan/membuang bagian tanah atau batuan yang menghalangi pekerjaan-pekerjaan selanjutnya. Seluruh pekerjaan ini dapat dikerjakan sebelum pemindahan tanah itu sendiri dilakukan atau dikerjakan bersama-sama. Pembabatan dapat dilakukan dengan cara – cara menarik atau mendorong.

Pembabatan lahan Yogyakarta (land cleaning)

-Merintis (Pioneering)
Pekerjaan perintisan merupakan kelanjutan dari pekerjaan pembabatan/penebasan. Pekerjaan merintis meliputi pekerjaan perataan tanah, pembuatan jalan darurat untuk transportasi alat

mekanis, dan jika perlu ada pembuatan saluran air untuk drainase tempat kerja.
2.2.3 Gali/Angkut Jarak Pendek.
Bulldozer juga dapat digunakan untuk menggali dan mengangkut material, namun untuk jarak pendek. Karena secara umum bulldozer tidak efektif untuk perjalanan jarak jauh misalnya,pembuatan tanggul, dam, dan juga untuk membuat aliaran-aliran air ditepi-tepi jalan. Adapun jarak kerja bulldozer sebagai berikut :

 

 Jarak dorong Bulldozer roda besi < 200 ft, dan untuk roda karet < 400 ft, pemakaian lebih dari itu sangat tidak efisien.
 -Menyebarkan Material.
Menyebarkan tanah ke tempat-tempat tertentu denganketebalan yang dikehendaki misalnya material yang ditumpuk disuatu tempat oleh truck atau alat angkut lainnya.

Menyebarkan material mengguanakan Sewa Bulldozer Yogyakarta

Menurut track shoenya Sewa Bulldozer Yogyakarta dibedakan sebagai berikut :
1. Crawler tractor dozer (dengan roda kelabang)
2. Wheel tractor dozer (dengan roda ban)
3. Swamp bulldozer (untuk daerah rawa-rawa)
Berdasarkan penggerak bladenya, Sewa Bulldozer Yogyakarta dibedakan sebagai berikut:
1. Cable controlled (kendali kabel) pada saat ini sudah tidak diproduksi lagi.
2. Hydraulic controlled (kendali hidrolis).

Fungsi Dan Kerja Fungsi Dan Kerja Sewa Bulldozer Yogyakarta :
Pada proyek-proyek konstruksi, terutama proyek yang ada hubungannya dengan pemindahan tanah tentunya, Fungsi Dan Kerja Bulldozer : Pada proyek-proyek konstruksi, terutama proyek yang ada hubungannya dengan pemindahan tanah tentunya, Bulldozer digunakan pada pelaksanaan pekerjaan seperti tersebut dibawah ini :
1. Pembersihan medan dari kayu-kayuan, pokok-pokok/tonggaktonggak pohon dan batu-batuan;
2. Pembukaan jalan kerja di pegunungan maupun di daerah berbatubatu;
3. Memindahkan tanah yang jauhnya hingga 300 feet, atau ± 90 m.
4. Menarik scraper
5. Menghampar tanah isian I urugan (fills)
6. Menimbun kembali trencher;
7. Pembersihan sites/medan
8. Pemiliharaan jalan Kerja
9.Menyiapkan material-material dari soil borrow pit dan quarry pill tempat pengambilan material. digunakan pada pelaksanaan pekerjaan seperti tersebut dibawah ini :
Seperti dijelaskan di atas bahwa Bulldozer mempunyai blade yang tegak lurus pada arah gerak maju, sedang untuk angle dozer, blade selain
tegak lurus juga dapat menyerong. Bulldozer mendorong tanah ke depan, sedang angle dozer ke depan dan ke samping. Beberapa konstruksi bulldozer mempunyai blade yang memungkinkan berfungsi sebagai bulldozer, juga sebagai angle dozer, dengan cara
menyetel bladenya sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan.

Penimbunan Kembali

menimbun kembali urug jogja

Pekerjaan penimbunan kembali terhadap bekas lubang-lubang galian seperti menutup kembali gorong-gorong di bawah tanah, penimbunan lubang fondasi atau tiang penyangga bangunan besar (jembatan, menara beton), dan menutup kembali pipa minyak, pipa gas alam, atau pipa air minum setelah terpasang.

Menarik
Karena memiliki tenaga yang besar selain mendorong bulldozer juga dapat digunakan untuk menarik beban yang berat atau peralatan mekanis yang sedang rusak, untuk dipindahkan kesuatu tempat.

Bagian-Bagian Bulldozer

Bagian – bagian utama Bulldozer
Sumber : lit 1
1. Blade : Untuk Mendorong Material
2. Lift Silinder : Menggerakkan Blade
3. Carier Roller : Penahan Main Frame
4. Sproket : Menggerakkan Track
5. Main Frame : Alur Carier Roller
6. Staright Frame : Batang Penyanggah Blade
7. Track : Sebagai Roda untuk Excavator
8. Cutting Edge : Meratakan Permukaan Tanah
9. End Bit :Menyerok Material

Jenis – Jenis Bulldozer yogyakarta

Pada dasarnya semua bulldozer memiliki fungsi yang sama, namun ada konstruksi yang berbeda yakni pada alat geraknya. Berdasarkan alat geraknya bulldozer terbagi menjadi dua yaitu crawler dozer dan wheel dozer.

1. Crawler Tractor Dozer(RodaRantai)
     Crawler traktor mempunyai daya dorong besar, terutama pada tanah lunak karena bidang geser besar.  Bulldozer ini dapat digunakan pada tanah lumpur maupun berbatu tajam. Untuk membawa mobilisasi  ke lokasi harus diangkut, karena menggunakan track  berjalan di aspal dapat merusak aspal. Memiliki jarak angkut yang pendek. Jalan proyek tak perlu dipelihara

2. Wheel Tractor Dozer
     Daya dorongnya lebih kecil tapi kecepatannya lebih besar. untuk bulldozer Tak dapat digunakan pada tanah lumpur, jika digunakan pada tanah berbatu usia ban menjadilebih pendek. Dapat dibawa ke lokasi tanpa diangkut. Jarak angkutnya bisa jauh. Nyaman dikendarai

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply