Contoh Rumah type 45 di jogja

 Jasa

Contoh Rumah Minimalis Tipe 45  di Yogyakarta – Memiliki rumah idaman yang nyaman bagi keluarga pasti menjadi impian bagi setiap orang. Meningkatnya biaya pembangunan rumah mendorong tren mempunyai rumah idaman bergaya minimalis terutama di daerah-daerah perkotaan di Indonesia. Dari segi biaya, pembangunan rumah minimalis relatif lebih murah karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah nantinya. Sedangkan untuk desain interior dan eksterior untuk rumah minimalis, sudah tidak dapat diragukan lagi. Ada rumah minimalis klasik dan rumah minimalis modern. Meski namanya minimalis, anda tidak boleh mengabaikan fungsi dan desainnya. Rumah minimalis tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukan desain. Setiap detail ruangannya akan diperhatikan dengan seksama, sehingga setiap sudut dan bagian terkecil ruangan dalam rumah minimalis akan tetap diperhatikan.

Denah rumah type 45 via desainrumahminimalitz.com

Selain beberapa hal diatas, rumah minimalis juga memiliki beberapa kelebihan lain, diantaranya:
1.  Biaya Terjangkau

Biaya terjangkau

Seperti yang sudah disebutkan, untuk membuat rumah minimalis biaya yang diperlukan tidak terlalu besar. Rumah minimalis namun modern juga akan terasa cocok untuk kalangan menengah kebawah.
2.  Lahan Tidak Perlu Luas
Untuk membangun rumah minimalis, anda tidak memerlukan lahan yang luas. Bagi anda yang memiliki jumlah anggota keluarga lebih dari empat orang dan membutuhkan rumah minimalis dengan banyak ruangan yang fungsional, anda bisa membuat rumah minimalis dengan tiga lantai. Sehingga, meskipun lahan yang anda miliki terbatas, anda tetap bisa tinggal dengan nyaman bersama seluruh anggota keluarga anda.
3.  Nampak Mewah dan Elegan

Saat ini, banyak konsep dan desain rumah minimalis mengusung kesan mewah, elegan, dan modern. Kesan sederhana juga bisa didapatkan di rumah minimalis karena luas tanahnya yang relatif lebih kecil. Namun, saat anda masuk ke dalam desain interiornya, anda akan disuguhkan dengan kesan mewah, elegan, dan modern.

4.  Simple

rumah simple

Rumah minimalis juga akan terkesan simple. Kesan simplenya bisa diwujudkan dengan desain eksterior dari bagian luar rumah.
5.  Mudah Dalam Penataan Ruangan
Desain rumah minimalis yang memiliki tata ruangan yang tidak luas, sehingga bisa memudahkan penghuni rumah untuk menata dan meletakkan berbagai perabotan didalam rumah. Dengan tata ruangan yang tidak luas, penghuni rumah tetaplah harus memiliki ruang untuk bergerak, sehingga perabotan yang dibutuhkan juga lebih sedikit. Anda bahkan bisa menggunakan perabotan lama anda!
6. Imajinasi

imajinasi buat rumah

Saat anda membangun sebuah rumah, tentu anda sudah membayangkan seperti apa rumah yang akan anda tempati. Seperti apa ruang tidurnya, dapur, hingga kamar mandi yang nanti akan anda pakai. Untuk itu, anda juga akan dihadapkan dengan imajinasi anda, bagaimana anda akan menata semua itu beserta tata letak semua perabotan dan barang yang anda miliki.
Rumah minimalis modern memiliki banyak tipe seperti, tipe 21, tipe 36, tipe 45, dan masih banyak tipe rumah minimalis lainnya. Diantara semuanya, rumah minimalis tipe 45 menjadi salah satu yang banyak diminati masyarakat. Rumah minimalis tipe 45 adalah rumah yang memiliki luas bangunan 45 meter persegi, misalnya dengan ukuran rumah 4 meter x 7,5 meter = 45 meter persegi atau 8 meter x 5,6 meter pada luas kapling tanah 8 meter x 12 mter = 96 meter persegi, sehingga disebut dengan rumah tipe 45/96. Tipe rumah 45 biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 dapur, 1 kamar mandi, dan teras serta garasi yang cukup luas.

Untuk membuat rumah minimalis tipe 45 anda semakin nyaman, anda harus memberikan dekorasi yang sesuai, tujuannya agar rumah tidak terkesan sempit dan tidak nyaman. Sayangnya, banyak orang yang tidak berhati-hati dan melakukan kesalahan dalam mendekorasi rumahnya. Anda tentu tidak ingin mengalami kejadian seperti itu bukan? Untuk itu, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda coba agar rumah minimalis anda menjadi nyaman dan tidak sempit.

via :rumahmasadepan.com

rumah tipe 45 via desainsrumahminimalis.com

sumber blogdesainrumah.com

instagram : perumahansolo21

instagarm : edo_architecture

instagram : propertystartup

sumber : konstruksirumah.com

sumber : infofurnitures.com

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

Desain denah rumah minimalis type 45

 

Berapakah biaya membangun rumah tipe 45 di yogyakarta ?

Biaya buat rumah jogja

  1. Ongkos jasa tukang di jogja
    Hal pertama yang harus dicari ketika ingin membuat rumah minimalis adalah jasa tukang yang ada di yogyakarta. Keberadaan tukang sangat penting karena merekalah penggerak terwujudnya rumah minimalis Anda. Dalam hal ini Anda perlu memikirkan jumlah tukang yang hendak diperkerjakan untuk membuat rumah minimalis sesuai konsep Anda.Biasanya untuk membangun rumah minimalis di Yogyakarta diperlukan kepala tukang sebagai mandornya disertai dengan asisten yang akan membantu menangani pekerjaannya. Untuk pembangunan rumah minimalis umumnya diperlukan 5 – 7 orang asisten tukang. Sebagai pertimbangan Anda biaya kepala tukang pada umumnya berkisar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per hari. Sementara untuk asisten tukang per harinya dihargai Rp 75.000 hingga Rp 100.000.Jadi jika Anda memperkerjakan satu orang kepala tukang dan 7 orang asisten, per harinya Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp850.000. Proses pengerjaannya sendiri dapat Anda diskusikan dengan kepala tukang. Semakin banyak pekerja maka rumah semakin cepat selesai.
  2. Perhitungan luas bangunan
    Faktor pengeluaran biaya membuat rumah selanjutnya bergantung pada luas bangunan. Misalnya, Anda ingin membangun rumah tipe 36/75. Harga tanah di jogja misalanya 1 juta.. kalau pengen muarh cari yang di desa. Luas tanah adalah 100 m2. Jika harga tanah Rp 1.000.000,-/m2 maka untuk membeli  tanah tersebut, Anda harus membayar Rp1.000.000/m2 x 100m2 = Rp100.000.000.
    Lalu, biaya bangunan dihitung dengan sistem m2. Apabila harga permeter persegi bangunan di tempat Anda akan membangun rumah adalah Rp3.000.000, maka total biaya yang dibutuhkan adalah 45m2 x Rp3.000.000 = Rp 135.000.000.
  3. Biaya bahan bangunan
    Setelah mendapatkan tukang bangunan dan mengetahui luas bangunan baru bisa menganggarkan biaya bahan bangunan. Sebagai panduan, bahan bangunan untuk membangun rumah minimalis satu lantai dan dua lantai jelas berbeda. Untuk rumah minimalis satu lantai, bahan bakunya meliputi dinding, pondasi, struktur, genteng rumah, atap, kusen jendela dan pintu, lantai, dan pengecatan rumah
Tips Agar Rumah Minimalis Menjadi Nyaman dan Tidak Sempit
1.  Jangan Mengecat Terlalu Cepat
Banyak pemilik rumah yang melakukan kesalahan dengan mengecat rumahnya terlalu cepat terutama, ketika sedang mendesain ruang keluarga atau ruang tamu. Pada rumah tipe ini, ruang keluarga dan ruang tamu kerap menjadi satu bagian yang kerap menjadi satu bagian yang tidak dipisahkan oleh dinding. Warna cat bukanlah hal pertama yang harus diperhatikan melainkan hal yang terakhir. Prioritas utama adalah memilih perabotan, setelah itu anda akan lebih mudah memilih warna cat yang akan anda gunakan agar sesuai dengan perabotan anda.
2.  Jangan Memilih Perabotan Yang Tidak Nyaman atau Terlalu Memakan Tempat
Ketika hendak membeli perabotan, biasanya kebanyakan pemilik rumah akan langsung memilih perabotan yang memiliki desain unik dan indah. Disisi lain, tampilan memang penting, tapi alangkah baiknya jika anda tidak melupakan fungsi perabotan itu sendiri dan kenyamanan kita dalam menggunakannya.
3.  Mendekorasi Tanpa Perhitungan
Mendekorasi rumah minimalis yang mungil membutuhkan perencanaan dan perhitungan yang matang. Meletakkan berbagai macam barang tidak termasuk dalam kategori mendekorasi rumah.
4.  Memilih Perabotan Yang Tidak Dibutuhkan
Ada kalanya kita memilih sebuah perabotan yang tidak dibutuhkan hanya karena menyukai desainnya. Jangan lupa, bahwa rumah mungil tidak dapat mengakomodir terlalu banyak barang. Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih perabotan yang benar-benar anda butuhkan saja.
5.  Melupakan Skala
Ketika sedang dalam perencanaan, sebaiknya anda membuat skala dan membuat perencanaan perabotan apa saja yang akan dibeli dan kira-kira berapa panjang dan lebarnya. Setelah kita memiliki perkiraan tersebut, maka kita dapat membeli perabotan yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan yang akan ditempati nanti.
Nah, sekarang anda sudah mengetahu kelebihan rumah minimalis yang akan anda bangun, juga beberapa tips dalam menata rumah anda. Berikut ini, kami akan memberikan beberapa desain rumah minimalis tipe 45 yang mungkin menjadi inspirasi anda.

Author: 

No Responses

Leave a Reply