Jual Pasir Yogyakarta Berkualitas? Urugjogja.com saja!

 Jasa

UrugJogja.com berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam bidang pemyediaan pasir yang berkualitas untuk area Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul. Kami menyediakan pasir dari Merapi dengan harga bersaing. Kualitas pasir merapi sendiri tidak perlu diragukan lagi. Pasir merapi merupakan pasir dengan kualitas nomor satu di Indonesia dan nomor dua di dunia. Kami berkomitmen menyediakan pasir yang berkualitas tinggi dan mengantarkannya tepat waktu hingga ke pemesan tanpa ada pengurangan volume pasir.

Kami menyediakan aneka macam pasir dengan kualitas terjamin. Kepusan konsumen adalah prioritas kami, untuk mencapai hal itu kamu terus berupaya untuk menyediakan material bangunan dengan kualitas terbaik. Pasir merapi berwujud butiran keras, berwarna hitam pekat dan nyaris tidak mengandung lumpur. Pasir yang berasal dari batuan hitam yang melapuk dengan struktur yang tajam dan kasar ini bisa ditemukan di aliran kawah  dan aliran sungai yang memiliki hulu di Gunung Merapi. Pasir merapi sangat cocok digunakan untuk adukan bahan cor dan plesteran dinding yang kuat dan berkualitas.

Pasir sendiri hampir digunakan dalam semua tahap pembangunan konstruksi. Dari mulai pembuaan pondasi hingga finishing bangunan. Mengingat hal ini, rasanya mamang sudah tepat bila anda memilih menggunakan pasir  berkualitas dari UrugJogja.com. Terlebih pasir memang memegang peran penting yang ikut menentukan seberapa besar kekuatan sebuah bangunan.

Peran pasir dalam sebuah pembangunan infrastruktur sendiri tidak dapat dikesampingkan, bahkan sangat penting. Oleh karena itu penggunaan pasir yang berkualitas merupakan hal yang harus dilakukan. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, UrugJogja.com menyediakan pasir merapi yang terjamin mutunya. Penggunaan pasir dalam pembuatan bangunan sendiri meliputi.

  1. Dalam pembuatan pondasi bangunan, pasir digunakan untuk merekatkan batu. Sehingga tercipta landasan yang kuat untuk bangunan di atasnya.
  2. Pasir diperlukan untuk membuat adonan guna menempelkan batu bata. Untuk itu diperlukan spesi yang merupakan campuran antara pasir, semen dan air.
  3. Pasir digunakan untuk pembuatan cor beton (concrete). Cor beton dibuat dengan cara mencampurkan pasir, batu split, semen dan air dengan takaran yang pas.
  4. Pasir yang dicampur dengan semen dan air dimanfaatkan untuk melapisi dinding batu bata, sehingga permukaannya menjadi rata (plester dinding).
  5. Dalam pemasangan keramik juga dibutuhkan pasir. Pasir yang telah dicampur dengan semen dan air berfungsi sebagai perekat untuk menempelkan keramik pada lantai.
  6. Pasir merupakan bahan utama pembuatan batako.
  7. Pasir dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan kusen, angin-angin dan genting yang terbuat dari beton. Seperti yang kita ketahui bersama, bahan utama pembuatan beton adalah pasir.
  8. Kaca yang biasanya terpasang pada bangunan pun kini telah ada yang terbuat dari pasir.

Untuk mengefektifkan penggunaan pasir, hendaknya jenis pasir yang digunakan disesuakan dengan tujuan penggunaan. Tiap jenis pasir memiliki karakteristiknya masing-masing. Jenis pasir sendiri dibagi menjadi dua jenis.

  • Pasir Beton

Pasir beton merupakan jenis pasir yang memiliki karakteristik kasar dan kesar. Jenis pasir ini apabila digenggang dengan tangan tidak akan menggumpal. Walaupun memiliki harga yang relatif lebih mahal dari jenis pasir lainnya. Pasir beton sangat cocok bila digunakan untuk adonan cor, plester dinding, pembuatan pondasi, serta pemasangan batu dan bata.

  • Pasir Pasang

Pasir pasang memiliki karakteristik yang lebih halus bila dibandingkan dengan pasir beton. Jenis pasir ini bila digenggam dengan tangan akan menggumpal. Karena karakteristiknya yang lebih halus, pasir pasang biasanya digunakan untuk campuran pasir beton agar diperoleh tekstur yang pas sehingga bisa dipakai untuk plester dinding.

Menurut standar nasional indonesia (SK SNI – S – 04 – 1989 – F : 28)  persyaratan pasir yang baik sebagai bahan bangunan adalah sebagai berikut.

  1. Agregat pasir merapi Yogyakarta halus harus terdiri dari butiran yang tajam dan keras dengan indeks kekerasan < 2,2.
  2. Sifat kekal apabila diuji dengan larutan jenuh garam sulfat sebagai berikut:
    • jika dipakai natriun sufat bagian hancur maksimal 12%.
    • jika dipakai magnesium sulfat bagian halus maksimal 10%.
    • Tidak boleh mengandung lumpur lebih dari 5% dan apabila pasir mengandunglumpur lebih dari 5% maka pasir harus dicuci.
    • Pasir tidak boleh mengadung bahan-bahan organik terlalu banyak, yang harus dibuktikan dengan percobaan warna dari Abrans–Harder dengan larutan jenuh NaOH 3%.
    • Susunan besar butir pasir mempunyai modulus kehalusan antara 1,5 sampai 3,8 dan terdiri dari butir-butir yang beraneka ragam.
    • Untuk beton dengan tingkat keawetan yang tinggi reaksi pasir terhadap alkali harus negatif.
    • Pasir laut tidak boleh digunakan sebagai agregat halus untuk semua mutu beton kecuali dengan petunjuk dari lembaga pemerintahan bahan bangunanyang diakui.
    • Agreagat halus yang digunakan untuk plesteran dan spesi terapan harus memenuhi persyaratan pasir pasangan.
  3. Ukuran pasir yang baik
  1. Pengecekan saat membeli pasir

Saat akan membeli pasir, pembeli dapat melakukan pengecekan pasir dengan cara yang relatif sederhana seperti di bawah ini.

  • Menguji kandungan lumpur dalam pasir

Untuk menguji kandungan lumpur dalam pasir dapat dilakukan dengan memasukkan pasir ke dalam botol yang telah terisi air. Goyangkan botol tersebut dengan kuat, kemudian diamkan hingga isi botol kembali tenang. Jika pasir yang diuji tersebut mengandung lumpur, lapisan lumpur akan terlihat jelas berada di atas pasir.

  • Menguji kandungan organik dalam pasir

Untuk menguji kandungan organik dalam pasir dapat dilakukan dengan cara menuangkan soda (sodium hydroxide) pada seganggam pasir yang telah diletakkan dalam wadah tersendiri. Tunggu beberapa saat. Jika warna pasir berubah menjadi coklat, berarti pasir tersebut banyak mengandung bahan kimia organik.

Menyikapi hal itu, kami tak lantas berpangku tangan saja. Hingga saat ini kamu masih terus berusaha memberikan yang terbaik untuk para konsumen kamu. Kami tak ingin para konsumen kecewa dengan pelayanan kami. Bagi kami konsumen bukan hanya sekedar pembeli, namun mereka adalah mitra penting kami.

Anda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan urusan material bahan bangunan pada kami. Telah menjadi komintmen kamu untuk menyediakan pasir merapi dengan kualitas terbaik. Demi kenyamanan konsumen, kami menyediakan material bangunan dalam hitungan rit. Adapun rincian harga pasir dan batu dapat dilihat dalam tabel berikut ini.

Jenis Pasir Satuan Harga
Pasir Merapi Rit

 

Kejujuran adalah hal yang kami pegang teguh. Oleh karena itu kami selalu memastikan volume yang diantar ke tangan konsumen harus sesuai dengan volume yang dipesan. Kami tidak mentolerir kecurangan, karena kami ingin selalu menjaga hubungan baik dengan para konsumen. Yuk, tunggu apa lagi! Segera percayakan kebutuhan pasir anda pada kami!

Author: 

No Responses

Leave a Reply